PEMANFAATAN TIK DI MASA PANDEMI

Hallo gaess,gimana nih kabarnya?? Semoga kalian baik dan sehat selalu yak.Nah kali ini kita akan bahas mengenai pemanfaatan TIK di masa pandemi nihh.Nah untuk lebih jelasnya simak penjelasan ku yaaa......

Jadi gaess Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini yang telah membawa dampak pada terbatasnya pergerakan manusia akibat social distancing dan physical distancing, menjadikan Teknologi Informasi dan Komunikasi memiliki peranan yang sangat penting, sekaligus sebagai solusi untuk mengatasi pembatasan tersebut, diantaranya dalam urusan pendidikan, pemerintahan, bisnis, ekonomi, dan kesehatan.

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tengah pandemi Covid-19 tersebut, diantaranya di bidang Pendidikan, yakni dengan mengadakan Class On-line atau bisa belajar melalui aplikasi lainnya seperti Quipper, Quizz, Zenius dll, kemudian di bidang Pemerintahan dengan penyebarluasan informasi melalui website, sarana komunikasi melalui video conference.

Selain, itu di bidang Bisnis dengan sistem e-commerce, bidang Sosial melalui media hiburan dan komunikasi serta social media, serta di bidang Kesehatan, untuk tujuan mapping dan tracking data persebaran Covid-19.

Nah setelah menyimak penjelasan tadi,,,jadi menurut kalian gimana gaess pemanfaatan TIK di masa pandemi, sangat berperan penting bukan??Nah harapan ku kalian biasa memanfaatkan TIK dengan baik dan dengan hal hal positif.Oiyaaa jangan lupa selalu jaga jarak,cuci tangan,dan pakai masker,supaya dapat memperkecil penularan COVID-19.Dah itu aja gaess dari aku see youu.


Oleh :

Anas Saroyo/04


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pariwisata

Ekonomi di masa Pandemi Covid-19

Gimana Sih Kalau KBM Tatap Muka di Masa Pandemi Seperti Ini?