Ekonomi di masa Pandemi Covid-19

Hallo sobat semuanya....

Bagainama kabarnya nihh... ? Semoga semuanya sehat selalu ya... dan Jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu memakai masker, agar kita terhindar dari penularan Covid-19. 

Nah.... Hari ini aku mau  curhat sedikit tentang Ekonomi di saat Pandemi.

Yuk... Simak ceritaku.

Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh negara, salah satunya negara kita yaitu Indonesia, memberikan dampat negatif yang sangat besar di segala bidang, salah satunya di bidang Ekonomi. Di Indonesia sendiri banyak sekali para karyawan yang di PHK secara massal oleh perusahaanya, karena banyak perusahaan yang mengalami kerugian karena jumlah permintaan masyarakat yang semakin berkurang. Hal ini membuat angka pengaguran di Indonesia semakin meningkat.

Pengaguran ini membuat perekonomian masyarakat menjadi terganggu. Banyak masyarakat yang kesusahan untuk mencukupi biaya hidupnya. Hal ini juga dapat berdampak pada angka kemiskinan di Indonesia. Di Indonesia mengalami penurunan perekonomian yang cukup signifikan, tidak hanya Indonesia saja melainkan hampir seluruh dunia juga terjadi penurunan perekonomian. Hal ini membuat perekonomian dunia masuk dalam kondisi terparah atau krisis. 

Semoga Pandemi Covid-19 yang melanda di hampir seluruh dunia ini segera hilang, agar semua aktivitas kembali normal khususnya di aktivitas ekomoni. Sehingga dapat memperbaiki keadaan ekonomi saat ini. Nah... Sedikit dulu ya cerita kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. Stay Home, Stay Healthy


Oleh :

Aisyah Nabila L/03

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pariwisata

Gimana Sih Kalau KBM Tatap Muka di Masa Pandemi Seperti Ini?